Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

Barang barang Yang Harus Rutin Diganti

Setiap bulan, barang-barang yang rusak dan tua harus diganti dengan yang baru.Tetapi tidak hanya barang barang yang rusak dan tua,melainkan barang barang yang sering kita gunakan.Mungkin terlihat tidak berbahaya, namun sebenarnya benda yang sudah terlalu lama digunakan akan mengandung banyak kuman dan bakteri.Risiko yang muncul akan membuat Anda sering bersin dan gatal-gatal.Berikut barang barang yang harus diganti

Hasil gambar untuk barang yang harus di ganti

1. Sikat gigi

 Menurut dokter gigi, Dr Sameera Ali, menggunakan sikat yang rusak tidak akan bekerja secara efektif membersihkan karang gigi dan bakteri. Memang Anda menyikat gigi setiap hari, tapi itu tidak berdampak apa-apa.

2. Handuk

Handuk merupakan sumber utama iritasi atau alergi. Itu sebabnya penting untuk mencuci handuk secara berkala dan setelah memakainya harus dijemur. Handuk yang basah menjadi sarang pertumbuhan jamur yang menyebabkan alergi. Bakteri yang berkembang pada handuk juga memicu bau badan.

3. Sarung bantal

Meski terlihat bersih dan tanpa Anda sadari, setiap bangun tidur hidung tersumbat. sarung bantal menjadi sarang debu, terutama yang dihasilkan dari rambut Anda. Hal ini menimbulkan berbagai masalah seperti alergi, ruam, dan jerawat. Sarung bantal harus sering-sering dicuci dan setelah satu tahun harus diganti dengan yang baru.

4. Maskara

Maskara yang sudah lama tapi masih dipakai, menyebabkan masalah seperti ruam di sepanjang kelopak mata bagian atas yang akan memicu pembengkakan. Lebih parahnya lagi, bulu mata Anda akan rontok.

5. Lipstik

Lipstik yang sudah setahun masih digunakan akan berisiko membuat bibir lepuh, ruam, dan pecah-pecah. Kondisi ini terutama berlaku pada lipstik yang berwarna gelap.

6. Sisir

Menggunakan sisir kotor menyebabkan infeksi bakteri seperti bisul pada kulit kepala, memicu ketombe,dan lainnya. Cuci sisir dalam air panas seminggu sekali.

7. Panci Anti Lengket

Jika Anda melihat ada goresan di panci anti lengket Anda, saatnya untuk membuangnya dan mengganti dengan baru. Lapisan yang bocor ini menyebabkan adanya bahan kimia yang bocor ke makanan Anda.

8. Lensa kontak

Anda harus membeli lensa kontak yang baru setiap tiga bulan untuk mengurangi risiko infeksi mata.

9. Filter air

Anda harus mengganti filter air secara teratur dalam beberapa bulan, tergantung jenis filternya. Filter yang dipakai terlalu lama mudah terkontaminasi dan menyebabkan air menjadi kurang bersih.

10. Sepatu kets

Anda harus mengganti atau setidaknya mencucui sepatu Anda jika sudah menggunakannya sejauh 300-500 mil. Menggunakan sepatu kets untuk lari dengan jarak tempuh terlalu banyak membuat Anda rentan terhadap cedera. 

11.Tabir surya

Tabir surya atau sunscreen tidak baik digunakan lebih dari tiga tahun. Gantilah tabr surya setiap tahun biar aman. Memiliki tabir surya terlalu lama mungkin kehilangan kemanjurannya, yang bearti Anda akan lebih banyak terpapar sinar ultraviolet berbahaya.

12. P3K

Anda tidak perlu mengganti semua isi kotak P3K Anda, namun pastikan item-item yang sudah kadaluwarsa. Jika Anda tidak memperhatikannya, maka bukannya mengobati penyakit, Anda justru semakin cedera.

13. Pons dapur

Studi di Universitas Arizona menemukan bahwa spons dapur bisa 200 ribu kali lebih kotor ketimbang toilet duduk. Ingat untuk mengganti spons cuci piring Anda secara teratur 1-2 pekan setiap bulannya.

14. Sikat toilet

Jangan lupa mengganti sikat WC Anda secara teratur. Beberapa orang percaya dengan membuang sikat WC secara teratur akan menghindari infeksi bakteri di kamar mandi. Setidaknya, gantilah sikat WC Anda sekali enam bulan.

15. Tupperware plastik

Tupperware memang tahan lama. Namun, jika Anda membeli tupperware sebelum tahun 2010 dan tahun ini Anda masih memakainya maka sebaiknya Anda mempertimbangkan membuangnya. Tupperware yang dibuat sebelum 2010 mengandung BPA, bahan kimia yang mengganggu hormon yang bisa bocor ke dalam makanan Anda yang panas.

Komentar