Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

Tanda Cowokmu Sudah Pasti Menyayangimu dan Patut Dipertahankan, Jika Sudah Melakukan Hal Ini 

Mempertahankan sebuah hubungan juga butuh keberanian, mengingat setiap keputusan pasti ada risikonya. Sementara usaha bertahan sudah pasti harus datang dari kedua pihak. Cowok harus mempertahankan hubungannya, kalau ceweknya bisa tetap mandiri sekalipun ada pasangan yang siap membantu. Dan yang pasti kalau ceweknya ini pun bisa diajak bertukar pikiran.
Sementara kamu sebagai cewek harus mempertahankan hubungan, kalau saja cowokmu tak hanya berani bertemu dan berkenalan dengan orangtuamu. Tapi juga berani melakukan beberapa hal yang Hubungan uraikan di bawah ini. Karena keberanian itu yang jadi tanda, bahwa dia akan terus menyayangimu sampai nanti.

1. Saat ngambek, Tanpa diminta dia yang akan kembali menghidupkan pembicaraan

Namanya cewek kalau sudah kesal, pasti mendadak diam seribu bahasa. Kalaupun menyahut saat ditanya kenapa, pasti jawabannya seperti pada umumnya, “nggak apa-apa,” atau “nggak usah hubungin aku dulu.” Membingungkan sekaligus menyebalkan jelas, tapi kabar baiknya cowokmu ini tak lantas ikut kesal dan balik mendiamkanmu. Namun dia tanpa diminta olehmu pun pasti datang menghampirimu, demi membangun pembicaraan yang baik lagi.

2. Saat kalian terlibat pertengkaran, cowokmu ini tetap berusaha merangkulmu

Pertengkaran salah satu hal yang tak bisa dihindari dalam hubungan. Karena pertengkaran juga yang akan mendewasakan hubungan kalian, dan semua bergantung pada cara kamu atau dia menghadapinya.Akan tetapi ia berusaha merangkul sosokmu yang tengah emosi dengan segala kesabarannya. Didengarkannya segala keluhan atau gerutuanmu, sekalipun kadang kalimat yang keluar darimu terasa pedas. Sampai tiba waktunya kamu selesai dengan amarahmu sendiri, dia yang akan ganti mengajakmu berbicara baik-baik dan merangkul emosimu supa kembali tenang.

3. Dia kerap memberi tahumu kalau kehadiranmu membuatnya senang.

 Mungkin bagimu, menemaninya ke toko buku adalah hal yang biasa. Namun,   untuknya itu adalah sebuah tindakan istimewa. Kamu mau berbagi waktu dengannya dan dia tak pernah lupa untuk mengucapkan "terima kasih" setelahnya. Senyuman turut mengembang dari bibirnya, mengisyaratkan betapa riang hatinya sebab keberadaanmu dalam hidupnya.

4. Saat Salah Dia tak segan meminta maaf duluan.

Karena tak semua orang berani meminta maaf terlebih dulu saat sadar dirinya salah, kamu pun harus menghargai sikap positif cowokmu ini. Mengingat kebanyakan cowok punya gengsi yang terlalu tinggi untuk mengakui kesalahnnya. Kadang juga cowok justru berusaha memutar balikan fakta, membuat ceweknya merasa bersalah sendiri.

5. Dia kerap mengajakmu berusaha lebih keras untuk menjadi "the best version of yourself".

Kamu sering bersikap sinis kepada orang yang tidak kamusukai. Bukannya membelamu dengan blak-blakan, dia justru memberimu pengertian agar menjaga sikap. Baginya, sekalipun itu adalah sebuah prinsip, jika membawamu dalam kondisi yang buruk, dia akan mengingatkan. "Lupa" adalah nama belakangmu. Bukannya serta merta selalu mentolerir itu, dia memberi solusi untuk menuliskan apa-apa yang harus diingat. Dia tak mau kamu berada pada kondisi yangberantakan.

6. Saat kamu membuat salah, dia tak akan menghakimimu, tapi justru menuntunmu untuk memperbaikinya

Karena dalam suatu hubungan tak ada satu pihak yang selalu bersalah. Ada kalanya kamu pun melakukan salah baik besar atau kecil. Di saat cowok lain sibuk menasehati sambil memarahi ceweknya, dia justru membantu kamu memperbaiki kesalahan itu. Dia memberikan kesempatan kedua untuk dirimu untuk tidak mengulang kesalahan yang sama. Sebab dia paham sebagai pasangan sudah seharusnya kalian saling bantu berbenah diri. 


7. Dia memerhatikan detail-detail keci hal yang kamu Suka  

Dia juga menghafal segala kebiasaan-kebiasaanmu. Dan mungkin, dia akan sadar dengan perubahan kecil yang kamu lakukan. Misalnya kalian menyukai jenis makanan yang sama ataupun kalian mempunyai jenisgenre musik yang sama, yang menjadi salah satu tanda bahwa dia menyayangimu.   

8. Dia ingin menjadi orang penting dalam hidupmu dan justru membuatmu merasa yakin tentang hubungan kalian.

Berani memulai, juga harus berani mempertanggung jawabkan apa yang sudah terjalani. Begitu juga dengan cowokmu, dia tahu menjalani hubungan ini bukan sekadar memuaskan perasaannya saja. Tapi bagaimana caranya bertanggung jawab dengan semua hal yang ada dihubungan termasuk dirimu. Bahkan dia berusaha menjaga dirinya sendiri untuk tak melakukan hal yang tak pantas ataupun yang bisa menyakitimu. Bukankah sikapnya ini pun tanda, kalau dirinya menghargai kamu dan hubungan kalian. Kamu adalah masa depan yang dengan gigih dia perjuangkan. Menemukanmu saja sudah cukup, tak perlu lagi untuknya membanding-bandingkan.

9. Dia membuatmu merasa sebagai satu-satunya gadis di relung hatinya.

Sekalipun menemui banyak cewek di luar sana, matanya hanya tertuju kepadamu. Kariernya memang penting, tapi kamu pun diletakkan layaknya sebuah prioritas dalam hidupnya. Dia berusaha menjaga perasaanmu.

10. Dia memberimu hadiah tanpa alasan.

 Kamu adalah suatu kebahagiaan tersendiri baginya. Oleh karena itu, dia pun berusaha sepanjang waktu   
 supaya dapat mengguratkan kebahagiaan yang sama di wajahmu. Tak butuh momen ulang tahun untuknya 
 membawa bingkisan manis ke hadapanmu. Baginya, merayakan hal-hal biasa adalah luar biasa, asal itu 
 bersamamu.

11. Dia berpikir jika kalian bersama akan menjadi tim yang hebat.

 Bukan sekadar memikirkan kesenangan belaka, dia pun rela berbagi tujuan hidup bersama. Begitu penting baginya menyelaraskan impianmu dan dia. Jika kamu melihat banyak kekurangan dalam diri, berbeda dengannya. Dia fokus pada potensi yang kamu miliki, baik untuk menjadi partner hidupnya atau bahkan partner bisnisnya. Dia pun tak ragu untuk mengajakmu menggali ide kreatif yang bisa kalian lakukan berdua.

12. Dia berani membuktikan cintanya tak hanya kepadamu, tapi juga ke orangtuamu

Sikapnya yang membuatmu benar-benar luluh itu keberaniannya untuk bertemu dengan kedua orangtuamu. Tanpa sederet janji manis akan masa depan, dia justru menawarkanmu sebuah kepastian. Datang ke orangtuamu, memintamu secara dewasa untuk menjadi calon pendampingnya.

Satu hal yang perlu kamu ingat, hubungan tak hanya bermodal cinta atau sayang, tapi keberanian. Apalagi keberanian untuk mengambil risiko yang mengatas namakan masa depan. Membuatmu tak perlu ragu untuk mempertahankan hubungan kalian termasuk sosoknya.

Komentar