Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah
Tempat Wisata Alam Yang Paling Diminati di Medan, Sumatra Utara

1. Danau Toba

danau toba

Tempat wisata di medan yang pertama adalah danau toba. Nama Danau vulkanis yang paling besar dan luas di dunia ini sudah sampai ke mancanegara. Danau ini terbentuk karena letusan gunung berapi yang teramat besar. Letusan tersebut membentuk kawah yang besar dan lama-kelamaan akan terisi air.
Danau Toba merupakan salah satu wisata alam andalan dan terpopuler di Sumatera Utara. Danau Toba mempunyai air biru jernih, dengan pegunungan hijau di sekelilingnya, dan udara yang sejuk. Di tengah Danau Toba ada sebuah pulau kecil bernama Pulau Samosir, luasnya kurang lebih 647 kilometer persegi.
Untuk menikmati indahnya danau, anda dapat berkeliling menggunakan sepeda yang dapat disewa. Keliling di sepanjang tepi danau, kegiatan yang sungguh menyenangkan. Aktivitas lain yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Danau Toba antara lain adalah olahraga air, berenang, dan menyewa boat untuk jelajah danau. Oh, ya, bagi anda yang ingin tinggal lebih lama di Danau Toba, dapat menyewa penginapan atau hotel yang tersedia di sekitar obyek wisata eksotis ini. Alamat : Parapat, Sumatera Utara.

2. Pulau Samosir 

 Hasil gambar untuk pulau samosir 

Pulau Samosir dengan Danau Toba menjadi satu dan tak terpisahkan karena letak pulau yang berada di tengah danau. Pesona alam yang masih alami dari Pulau Samosir menjadi daya tarik utama obyek wisata alam yang satu ini. Pulau ini memiliki tinggi 1000 meter di atas permukaan air laut.
Apa saja sih yang ada di Pulau Samosir? Di sini kita dapat belajar sejarah Suku Batak, terdapat pula baju, aksesoris, sampai dengan kain tradisional Batak yang dijual untuk wisatawan/umum. Tempat yang wajib dikunjungi tatkala berlibur di Samosir adalah Tuktuk. Tuktuk merupakan tempat persinggungan antara dua pulau yaitu Sumatera da Samosir.
Apabila kita dari Parapat, dapat naik kapal feri untuk mencapainya. Cara terbaik menikmati panorama alam eksotis Samosir adalah dengan jelajah perbukitan hijau seraya menatap pemandangan danau biru yang jernih. Alamat : Kabupaten Samosir.


3. Air Terjun Telaga Sibolangit



Namanya Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit atau Air Terjun Sibolangit. Jika ditempuh dari Kota Medan, butuh waktu 2 jam perjalanan.
Sibolangit adalah pegunungan dengan hawa yang segar dan keindahan alam sangat eksotis. Air terjunnya ada dalam hutan Sibolangit. Sesuai namanya, air terjun ini memang mempunyai dua warna yaitu putih untuk air hangat dan biru untuk air dingin. Jika anda berada di Sibolangit dan ingin mencapai lokasi air terjun, dapat menempuh perjalanan selama 3 jam. Oh, ya, kalau anda suka camping, bisa dilakukan di sini juga lho. Menyenangkan, bukan?
Alamat : Durin Sirugun, Kec. Sibolangit, Deli Serdang.

4. Air Terjun Sigura-gura

http://inifavoriteku.blogspot.co.id

Air terjun paling tinggi di Indonesia dengan suara air yang dapat terdengar sampai jauh dan aliran yang deras. Ketinggiannya mencapai 250 meter dan letaknya dekat dengan Danau Toba. Memiliki hawa sejuk dan menyegarkan.
Beberapa kegiatan yang biasa dilakukan di sini adalah berkemah, rafting, mengambil foto dengan latar belakang keindahan air terjun, dan sebagainya. Alamat : Kabupaten Toba Samosir.

5. Cagar Alam Sibolangit

http://inifavoriteku.blogspot.co.id

Hiruk pikuk Kota Medan terkadang membuat penat. Jika hal ini terjadi pada anda, cobalah untuk berlibur ke Cagar Alam Sibolangit yang masih memiliki suasana yang asri dan segar. Untuk sampai lokasi wisata jika dari Kota Medan, jaraknya sekitar 40 km. Naik kendaraan butuh waktu sekitar 1 jam.
Tempat wisata yang satu ini cukup menjadi rekomendasi bagi para penyuka alam. Udara yang sejuk menjadi penenang pikiran sekaligus penghilang penat dari segala macam aktivitas yang telah dijalani. Cagar alam sibolangit juga menjadi salah satu contoh tempat wisata untuk mengkkampanyekan go green karena semakin panasnya bumi akibat pemanasan global.
Alamat : Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.

 6. Air Terjun Janji

http://inifavoriteku.blogspot.co.id

Keindahan alam Danau Toba sudah tidak diragukan lagi. Tak heran kalau namanya begitu terkenal sampai mancanegara. Ketika liburan ke Danau Toba, tak hanya wisata ini yang menarik untuk dikunjungi. Akan tetapi obyek wisata di tepi danau juga tidak kalah indah, salah satunya adalah Air Terjun Janji.
Tempat wisata di Medan yang satu ini menjadi salah satu tempat yang indah untuk dikunjungi. Pemandangan yang indah dan udara yang sejuk cukup menjadi alasan mengapa para pengunjung akan terus kembali ke tempat ini. Selain tempatnya yang berada tak jauh dari danau toba, Air terjun janjipun tak sepi pengunjung.
Alamat : Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan.

7.  Sipinsur
 Sipinsur

Obyek wisata yang terkenal di Kabupaten Humbang, salah satunya adalah Sipinsur. Berdiri di atas lahan seluas 2 hektar dengan tinggi sekitar 1.213 meter di atas permukaan air laut, mempunyai pemandangan yang indah.
Salah satunya adalah panorama Danau Toba dan Pulau Samosir. Di bawah lokasi Sipinsur juga tampak Pulau Sibandang dan Kota Muara. Para pengunjung akan melihat keindahan alam mulai dari laut, bukit dan pegunungan di waktu bersamaan karena dapat di lihat dari ketinggian. Hal ini lah yang membuat wisata sipinsur menjadi wisata favorit keluarga untuk di kunjungi. Tak hanya itu, wisata ini banyak dijadikan tempat untuk fotografi bagi para photographer andal.

8. Danau Lau Kawar

Banyak gunung api yang statusnya masih aktif di nusantara ini, ada sekitar 100 buah. Salah satu gunung api yang pernah meletus dan menelan korban jiwa adalah Gunung Sinabung. Akan tetapi di balik itu semua, dekat Gunung Api Sinabung ada sebuah danau yang pesona alamnya begitu memikat bernama Danau Lau Kawar.
Danau yang memiliki keindahan alam yang berlatar belakang pegunungan dengan pepohonan rindang ini menjadi list pariwisata yang wajib dikunjungi. Tepat ini juga sering kali digunakan untuk berkemah, sangat cocok untuk liburan keluarga maupun camping bersama teman-teman.
Alamat : Desa Kuta Gugung, Kecamatan Simpang empat, Karo.

9. Pantai Pandan

Wisata Pantai Pandan memiliki ombak yang biru bergulung dengan hamparan pasir lembut. Wisata pantai menjadi salah satu lokasi wisata favorit bagi semua orang. Indonesia yang merupakan negara kepulauan, tak heran kalau punya banyak pantai nan indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Pandan ini.
View yang cukup indah membuar para pengunjung akan betah beralama-lama dan kembali lagi untuk menikmati keindahan laut yang cukup mempesona. Pastinya pantai ini akan sangat menarik untuk di jarikan surfing para peselancar.

10. Air Terjun Sikulikap

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Sikulikap, kita harus menempuh perjalanan dari gapura Air Terjun Sikulikap di sebelah kiri jalan dekat Gerbang Selamat Datang di Kabupaten Karo. Turun lewat anak tangga tak jauh dari gapura tersebut, butuh waktu sekitar 20 menit.
Setelah melewati hutan, barulah sampai di Air Terjun Sikulikap. Air terjun dengan ketinggian 30 meter ini memiliki banyak tebing di sekeilingnya. Banyak yang menggunakan tebing-tebing tersebut untuk olahraga panjat tebing.





Komentar