Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah
Sebelum Bunuh Diri, Lagu Ini Ternyata Mengisyaratkan Jonghyun Sedang Depresi Yang Mendalam

Kabar kematian idol terbaik Korea Selatan, Jonghyun SHINee menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh fans K-Pop di industri hiburan Korea sendiri maupun di seluruh dunia. Jonghyun merupakan idol yang bergabung dalam grup SHINee besutan SM Entertainment yang debut sejak tahun 2008.

Tak hanya berperan sebagai member biasa, Jonghyun memiliki peran cukup penting dalam grup yang beranggotakan lima orang tersebut. Idol kelahiran 1990 itu berperan sebagai lead vocal karena suaranya yang merdu dan bahkan bisa mecapai 4 oktaf, dirinya juga aktif sebagai penulis lagu, produser, dan komposer untuk beberapa penyanyi lainnya.

Lagu-lagu yang ia ciptakan, baik yang dibawakan sendiri maupun penyanyi lain berhasil masuk jajaran 10 besar tangga lagu di Korea Selatan bahkan hingga ia tutup usia. Namun, rupanya lagu tersebut juga dapat isyaratkan depresi yang dirasakan.

1. "End of A Day" - Jonghyun
Hasil gambar untuk End of A Day" - Jonghyun

Lagu ini merupakan single yang berada pada album Story OP.1. dan dirilis pada tahun 2015. Lagu ini terinspirasi dari anjing kesayangannya yang diberi nama Roo, yang selalu ada untuk menghibur Jonghyun. Album menjadi sangat istimewa karena seluruh lagu yang ada di album ini ditulis dan diproduksi sendiri oleh Jonghyun.
"Saya tidak bisa menangis seperti yang sayang inginkan atau bahkan tertawa seperti yang saya mau. Di akhir hari yang melelahkan, seandainnya saya bisa berada di sisimu seperti anak kecil, saya akan merengek dan kemudian tertawa sampai kehabisan napas. Namun saya tidak bisa seperti itu. Kamu telah bekerja keras, kamu adalah kebanggaanku."
2. Lonely - Jonghyun ft. Taeyeon

Lagu ini dibawakan bersama Taeyeon SNSD, yang merupakan sahabat dengan agensi yang sama yaitu SM Entertaiment


 Hasil gambar untuk Lonely - Jonghyun ft. Taeyeon
"Saya merasa kesepian sangat kesepian, saya merasa sendirian, saya tidak ingin menyembunyikan darimu, tapi saya haya bisa menyimpan semua ini, mengertilah"

Baca Selengkapnya
http://inifavoriteku.blogspot.co.id/2017/12/kisah-suram-para-artis-k-pop-dan.html
http://inifavoriteku.blogspot.co.id/2017/12/bahayanya-briket-batubara-yang-diduga.html
http://inifavoriteku.blogspot.co.id/2017/12/kasus-fans-indonesia-ikut-jonghyun.html

3. Let Me Out - Jonghyun

 Hasil gambar untuk Let Me Out - Jonghyun

Sebelumnya pada bulan April, Jonghyun merilis album debut solonya dengan lagu andalan ‘Lonely’ yang dinyanyikan bersama Taeyeon SNSD. Di antara semua lagu dalam album tersebut, lagu yang berjudul “Let Me Out” yang ditulis dan diproduseri oleh Jonghyun ini ternyata memiliki lirik yang menceritakan bagaimana Jonghyun seperti meminta pertolongan.
"Seseorang tolong tahan aku, aku lelah di dunia ini. Seseorang tolong hapus aku, aku basah dengan air mata. Seseorang tolong sadarilah ku sedang berjuang, tolong diriku yang malang, tolong bantu aku."
4. Breath - Lee Hi 

Gambar terkait

Dalam sebuah wawancara dengan saluran berita lokal My Daily, Lee Hi mengungkapkan pemikiran dan perasaannya bekerjasama – meskipun tidak langsung – dengan SHINee Jonghyun di album solo barunya.

Bahkan sebelum comeback-nya, lagu Lee Hi “Breathe” mendapat perhatian luas karena ditulis dan di aransemen oleh SHINee Jonghyun. Mengenai ini, Lee Hi mengungkapkan bahwa dia tidak tahu siapa yang menciptakan lagu ketika dia pertama kali mendengarnya.

Lee Hi mengungkapkan bahwa dia tidak mendapatkan kesempatan untuk bertemu Jonghyun secara langsung ketika sedang rekaman albumnya. “Dia tidak bertemu dengan aku untuk mengarahkan saat rekaman. Sebaliknya, dia memberi aku komentar, menunjukkan perasaan apa yang dikeluarkan di setiap bagian, ketika aku mengirim dia lagu. “
"Napas seseorang. Napas yang berat"
5. Elevator - Jonghyun 
Gambar terkait
Salah satu lagu di album solo terbaru Jonghyun ini begitu mengiris hati. Daripada seperti lagu cinta, Elevator lebih seperti curhatannya kepada diri sendiri yang merasa kesepian dan depresi.
bertema sangat gelap dan murung. Liriknya pun bikin hati miris.

 "Jujurlah bahwa kau sangat kesepian. Jujurlah bahwa kau tidak bisa bertahan lagi. Sejak kapan kau seorang diri? Sampai akhirnya aku tak bisa melihat mataku sendiri di pantulan cermin."

Jika kamu membutuhkan informasi dan konsultasi terkait hal depresi, kamu bisa menghubungi beberapa kontak di bawah ini:
  • NGO Indonesia: Jangan Bunuh diri || telp: (021) 9696 9293 || email: janganbunuhdiri@yahoo.com
  • Organisasi INTO THE LIGHT || message via page FB: Into The Light Indonesia (@IntoTheLightID) || direct message via Twitter: @IntoTheLightID
  • Kementrian Kesehatan Indonesia || telp: (021) 500454
Sumber
https://popcon.asia/fans-menemukan-5-pertanda-sebelum-jonghyun-shinee-bunuh-diri/7213
https://koreanindo.net/2016/03/15/lee-hi-terkejut-saat-mengetahui-lagu-breathe-ditulis-oleh-jonghyun/
https://www.brilio.net/selebritis/5-karya-terbaik-ini-jadi-persembahan-terakhir-jonghyun-shinee-171220h.html
https://hype.idntimes.com/entertainment/danti/7-pesan-lagu-jonghyun-shinee-ini-isyaratkan-depresi-mendalam-1/full

Komentar