Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah
Sepucuk Surat Terakhir dari Jonghyun SHINee Agar Semua Orang Membaca



Kabar kematian idol terbaik Korea Selatan, Jonghyun SHINee menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh fans K-Pop di industri hiburan Korea sendiri maupun di seluruh dunia. Jonghyun merupakan idol yang bergabung dalam grup SHINee besutan SM Entertainment yang debut sejak tahun 2008.
Kim Jong-hyun, anggota boyband Korea Selatan SHINee, diduga meninggal dunia pada Senin (18/12) akibat bunuh diri.
Kim, yang lebih dikenal dengan nama Jong-hyun, ditemukan tak sadarkan diri di apartemen kontrakannya di kawasan Cheongdam-dong, bagian selatan Seoul, sekitar pukul 18.10 waktu setempat.

Jonghyun sempat menuliskan isi hatinya dalam sepucuk surat yang diberikan sahabatnya,
Joghyun sendiri meminta Nine9 untuk meriliskan pesan terakhirnya, dan seiring dengan izin keluarga Jonghyun, yang kemudian di publikasikan.

Surat terakhir Jonghyun yang ia inginkan untuk semua orang untuk membaca :

" Aku rusak dari dalam. Depresi yang perlahan-lahan makan padaku telah benar-benar menelan saya, dan aku tidak bisa menang di atas itu.

Aku benci diriku sendiri. Aku mencoba untuk menahan kenangan dan berteriak pada diriku untuk mendapatkan pegangan, tapi tidak ada jawaban.


Jika saya tidak bisa membersihkan napas saya, lebih baik untuk berhenti.
Aku bertanya pada diriku sendiri siapa yang bisa mengurus diriku sendiri.
Ini hanya aku.
Aku sendirian.


Mudah untuk mengatakan aku akan mengakhiri hal-hal.
Sulit untuk mengakhiri hal-hal.
Aku hidup selama ini karena kesulitan itu.
Mereka bilang aku ingin kabur.
Itu benar. Aku ingin kabur.
Dari Saya.
Dari Anda.


Aku bertanya siapa itu. Itu aku. Dan itu aku. Dan itu aku lagi.
Aku bertanya mengapa aku terus kehilangan ingatanku. Mereka bilang itu karena kepribadianku. Aku mengerti. Ini wa smy salah pada akhirnya.


Aku ingin seseorang memperhatikan, tapi tak ada yang menyadarinya. Tidak ada yang bertemu denganku, jadi tentu saja mereka tidak tahu aku ada.


Aku bertanya mengapa orang-orang hidup. Hanya saja. Hanya saja. Orang-orang hanya hidup.
Jika saya bertanya mengapa orang mati, saya kira mereka akan mengatakan mereka lelah.
Aku menderita dan aku khawatir. Aku tidak pernah belajar bagaimana mengubah rasa sakit saya menjadi kebahagiaan.
Rasa sakit hanya sakit.


Mereka bilang jangan seperti itu.
Kenapa? Aku bahkan tidak bisa mengakhiri hal-hal seperti yang saya inginkan?
Mereka menyuruhku untuk mencari tahu mengapa aku terluka.
Aku tahu sangat baik mengapa. Aku terluka karena aku. Ini semua salahku dan karena aku buruk.
Dokter, apa ini yang ingin kau dengar?
Tidak, aku tidak melakukan sesuatu yang salah.


Ketika dokter menyalahkan kepribadian saya dengan suara tenang, saya pikir itu begitu mudah untuk menjadi dokter.
Sungguh menakjubkan betapa aku terluka. Orang-orang yang menyakiti lebih banyak hidup dengan baik. Orang-orang lebih lemah dari saya hidup dengan baik. Kurasa tidak. Keluar dari semua orang hidup, tidak ada yang menyakiti lebih dari aku dan tidak ada yang lebih lemah daripada aku.
Tapi mereka bilang aku harus hidup.
Aku bertanya mengapa begitu banyak kali, tapi itu bukan untuk saya. Ini untukmu.
Aku ingin menjadi untukku.


Jangan mengatakan hal-hal yang tidak masuk akal.
Cari tahu kenapa aku terluka? Sudah kubilang kenapa. Mengapa aku terluka. Apakah tidak apa-apa untuk menyakiti sebanyak ini karena itu? Apa aku butuh detail yang lebih dramatis? Aku butuh lebih banyak cerita?


Sudah kubilang kenapa. Apakah anda tidak mendengarkan? Hal-hal yang bisa aku menangkan jangan berakhir dalam bekas luka.
Itu bukan tempatku untuk berbenturan dengan dunia.
Itu bukan hidupku untuk diketahui dunia.


Mereka bilang itu sebabnya aku menyakiti lebih banyak. Karena aku telah bentrok dengan dunia, karena aku dikenal dengan dunia. Kenapa aku memilih ini? Itu lucu.
Ini adalah keajaiban aku bertahan sejauh ini.


Apa lagi yang bisa kukatakan? Katakan saja aku bekerja keras.
Bahwa itu baik dari saya untuk datang sejauh ini. Bahwa Aku bekerja keras.
Bahkan jika anda tidak bisa tersenyum seperti anda membiarkan saya pergi, tolong jangan salahkan saya.
Aku bekerja keras.
Aku benar-benar bekerja keras.
Selamat tinggal."
 -Jonghyun-

Komentar