Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

3 Alasan Kamu Perlu Kembali ke Status Jomblo Lagi


Banyak orang berpikir kalau punya pasangan berarti memiliki status yang aman, jauh dari kesan "tidak laku". Anggapan itu memang tidak sepenuhnya salah. Tapi perlu diingat juga bahwa jomblo atau status tanpa pasangan bukan berarti kondisi mengenaskan dalam kehidupan kita.
Kadang jomblo adalah sebuah pilihan karena ada hal-hal penting yang memang patut dipertimbangkan. Jadi tidak ada salahnya kok jika kamu memilih rehat sementara dari hubungan percintaan jenis karena alasan berikut ini.

Tidak Bahagia dengan Hubungan Percintaan

Hubungan yang intens antara dua manusia memang tak selalu berjalan mulus dan romantis. Ada kepercayaan yang harus dijaga, kesetiaan, juga perjuangan untuk mempertahankan kebahagian bersama.

Jika dalam hubungan cinta yang kamu jalani sekarang membuatmu tidak bahagia karena tidak ada lagi kecocokan dengan pasangan, bahkan status break juga tidak bisa menyelesaikan persoalan, kembali ke status jomblo mungkin bisa kamu pertimbangkan. Saat memutuskan untuk kembali single, kondisi tidak terikat dengan siapapun bisa membuat kita bebas dan fokus untuk melakukan hal-hal lain yang bisa membuat bahagia.

Butuh Waktu Sendiri

Ada kalanya kita jenuh dengan keterikatan hubungan. Bukan berarti menutup diri, tapi kadang memang kita membutuhkan waktu untuk sendiri. Sebagai remaja, kita butuh mengenal diri sendiri lebih dalam.
Dengan kembali menjomblo, maka ini adalah kesempatan yang tepat untuk merefleksi diri sekaligus memulihkan kondisi psikologismu dari pengalaman-pengalaman hubungan percintaan masa lalu yang kurang menyenangkan.

Fokus dengan Target Masa Depan

Untuk mencapai target pribadi, ada beberapa hal yang harus dilakukan sendiri, tanpa melibatkan orang lain termasuk pasangan. Jika kita tidak mampu membagi waktu dengan adil antara hubungan percintaan dengan target masa depan atau malah hubungan dengan kekasih membuyarkan fokus usahamu untuk meraih sesuatu, kembali menjadi single fighter bisa jadi pilihan tepat.
Daripada terus mendapat komplain oleh pasangan yang sering merasa diabaikan karena terlalu sibuk, lebih baik putuskan prioritasmu dengan berkonsentrasi mencapai target penting untuk masa depanmu.

Komentar