Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah
Golden Disc Awards 2018 : Day 1











Salah satu ajang penghargaan musik di Korea Selatan, Golden Disc Awards (GDA), kembali hadir, nih! Di tahun 2018 ini, GDA yang ke-32 digelar selama dua hari, yaitu tanggal 10 dan 11 Januari 2018 di Korea International Exhibition Center, Ilsan, Korea Selatan. Dipandu oleh empat aktris besar, yaitu Lee Sung Kyung, Lee Seung Gi, Kang Sora dan Sung Si Kyung, GDA hari pertama baru saja selesai dilaksanakan.

Di hari pertama ini, GDA 2018 sudah memberikan beberapa penghargaan bagi banyak musisi Korea Selatan. Penasaran momen berkesan apa saja yang ada di acara ini?

1.  IU Bahas Jonghyun “SHINee” di Pidatonya
 
Saat menerima penghargaan Grand Prize (Daesang), IU sempat berterima kasih kepada banyak orang, seperti staff dan semua musisi yang sudah bekerja sama dengannya selama ini.

Di kesempatan tersebut, IU juga menyinggung soal kejadian tragis yang menimpa Jonghyun “SHINee” beberapa waktu lalu.

“Sejujurnya, aku masih sangat sedih. Aku harus mengucapkan selama tinggal kepada orang yang sangat berharga bagiku yang aku anggap sebagai seorang seniman, teman dan musisi.

Aku rasa aku mengerti betapa berat dan sakitnya masalah yang dihadapi olehnya,” ungkap IU di atas panggung.

“Kurasa, bukan hanya aku yang merasa sedih. Hal ini jadi semakin menyedihkan saat kita semua malah sibuk dengan berbagai rencana di esok hari dan kedepannya, sehingga kita nggak bisa berempati dengan masalah ini.

Aku harap kalian semua bisa menyalurkan kesedihan juga menghadapinya dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

“Sebagai seniman atau musisi, kita adalah orang-orang yang selalu berusaha untuk menghibur orang lain. Jadi, kuharap kalian semua tetap memperhatikan diri sendiri dan jangan memendam perasaan, meski kita semua sedang bekerja secara profesional,” ujar IU.

“Kalian semua mungkin sibuk di hari ini dan esok hari sehingga kalian mungkin nggak punya banyak waktu. Tapi, kuharap kalian yang memenangkan penghargaan hari ini bisa merayakan dan menikmati hari ini sebaik mungkin sehingga kalian bisa tidur dengan nyenyak. Karena aku akan melakukan hal itu. Terima kasih banyak!” tutup IU.

2. Beberapa Kolaborasi di Panggung
 
Meski baru menginjak hari pertama, tapi GDA 2018 sudah menampilkan sederet K-pop idols untuk perform dan membawakan hits mereka, nih!

Beberapa idols yang sudah tampil di GDA 2018 hari pertama adalah BLACKPINK, WINNER, Hyukoh, Heize, Wanna One, Suran, Akdong Musician, Bolbbagan4, BTOB, Red Velvet, GFRIEND, TWICE, BTS dan IU.

Beberapa kolaborasi juga terjadi di panggung GDA 2018, seperti IU yang berkolaborasi dengan band Hyukoh dengan membawakan lagu Can’t Love You Anymore, dan SuhyunAkdong Musician” yang berkolaborasi dengan Kang Seung YoonWINNER” di lagu Last Goodbye.

3. Song Min Ho “WINNER” Dapat Kontak Eunkwang “BTOB”
 
Di balik panggung GDA 2018, ternyata ada cerita seru juga dari salah satu member WINNER, Song Min Ho. Rapper satu ini mengaku bahwa dirinya diberikan nomor telepon oleh idol lainnya, yaitu EunkwangBTOB”.

“Aku sedang berjalan di belakang panggung dan Eunkwang tiba-tiba memberikan selembar tissue yang bertuliskan nomor teleponnya. Aku berharap suatu hari nanti aku bisa bertemu lagi dengannya sebagai seorang teman,” ungkap Min Ho.

Menurut penggemar BTOB, Eunkwang memang selalu pengin berteman dengan Min Ho dan berharap bisa bertukar nomor telepon dengannya. Hmmm… Semoga akan ada kolaborasi dari keduanya, ya!

3. Fans BTS dan Wanna One dapat Kritikan
 
Hal ini terjadi saat IU lagi menyampaikan pidato kemenangannya dan membahas masalah Jonghyun “SHINee”. Di saat itu, kamera sempat mengalihkan gambarnya ke BTS dan Wanna One yang duduk bersebelahan. Spontan, para penggemar malah berteriak histeris di tengah-tengah pidato serius IU.

Tentu saja hal ini dianggap oleh publik sebagai hal yang tidak pantas. Merasa tidak enak, beberapa A.R.M.Y (fans BTS) pun mengucapkan permintaan maafnya.

“Aku adalah seorang A.R.M.Y dan kejadian itu adalah 100% kesalahan A.R.M.Y. Aku minta maaf dan aku percaya bahwa semua A.R.M.Ys yang datang ke acara itu perlu introspeksi atas apa yang mereka lakukan,” ucap salah satu penggemar.

“Aku merasa sangat malu. Aku minta maaf,” tulis A.R.M.Y lainnya di website komunitas.

“Mereka (BTS & Wanna One) pastinya juga merasa malu akan kejadian ini. Para penggemar seharusnya mengerti apa yang sedang terjadi saat itu sebelum melakukan hal tersebut,” ucap A.R.M.Y lainnya.

 Berikut daftar pemenang GDA 2018 hari pertama:
  • Digital Daesang: IU "Through the Night"
  • Digital Bonsang: BLACKPINK, Heize, Bolbbalgan4, Akdong Musician, TWICE, BIGBANG, WINNER, Yoon Jong Shin, Red Velvet, IU, BTS
  • Best Rock Band: Hyukoh
  • Best New Artist: Wanna One
  • Best R&B/Soul: Suran
  • Best Girl Group: G-Friend
  • Best Boy Group: BTOB

Komentar