Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah
Lagu Ko Ko Bop Awalnya, Bukan Untuk Exo, Ternyata Diciptakan Untuk Grup Lainnya ?


Pernahkah membayangkan lagu " Ko Ko Bop" dibawakan boyband selain EXO? Sulit kan?
Ternyata lagu berirama asyik itu awalnya bukan untuk EXO. Produser "Ko Ko Bop", Stylaz Fuego, mengaku lagu itu sebenarnya ditulis untuk penyanyi perempuan.

"Saya tidak pernah berpikir lagu itu untuk EXO. Menurut saya lagu itu lebih untuk girl group. Yang menyanyikan lagu itu saat demo adalah Shaylen Carroll (co-producer)," kata Stylaz Fuego seperti dilansir Koreaboo.

Pada lagu demo itu, nada dasar "Ko Ko Bop" lebih tinggi daripada yang dinyanyikan EXO saat ini. Karena itu lagu itu sebenarnya untuk penyanyi perempuan. 

"Ketika kami memperdengarkan lagu itu di SM Entertainemnt, kami mengira mereka tahu lagu itu untuk girl group," lanjut Fuego.

Baru-baru ini, ada sebuah fakta yang muncul bahwa "Ko Ko Bop" sebenarnya ditulis untuk girl grup. Namun, bos SM Entertainment, Lee Soo Man memutuskan untuk memberikan kepada EXO.

Demo lagunya bahkan disetting dengan kunci nada suara lebih tinggi agar bisa dinyanyikan dengan nyaman oleh penyanyi wanita. Stylaz Fuego, yang menciptakan lagu tersebut, menjelaskan pemikirannya dengan mengatakan, "Aku tidak pernah berpikir bahwa lagu ini untuk EXO."
Dia melanjutkan, "Aku pikir itu lebih cocok untuk girl grup. Shaylen (Carroll, co-producer) melakukan demo. Ketika mereka melakukan pemutaran untuk semua orang di SM, (kami pikir) mereka pada dasarnya akan mengerti bahwa ini dibuat untuk salah satu girl grup." 

Setelah ditunjukkan, Lee Soo Man pada akhirnya memutuskan untuk menurunkan kunci lagu dan memberikannya pada EXO, dan tetap berhasil dengan sempurna. Bahkan lagu pertama di album "The War" EXO yang berjudul "The Eve" juga awalnya ditujukan untuk idol lain, yaitu Henry Super Junior-M. Pada akhirnya Lee Soo Man memutuskan bahwa lagu itu lebih sesuai dengan EXO. Henry juga bahkan sempat merilis demo untuk lagu "The Eve" dengan lirik bahasa Inggris yang dia ciptakan. 

Apa kalian bisa membayangkan jika lagu "Ko Ko Bop" dan "The Eve" diberikan kepada idol lainnya?

Komentar