Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

Manfaat daging cicak yang perlu anda ketahui

Hewan cicak hewan yang mudah kita ketahui karena hewan ini biasanya ada di rumah - rumah kita tepatnya di dinding rumah kita. Hewan cecak atau cicak adalah hewan reptil yang biasa merayap di dinding atau pohon. Cecak berwarna abu-abu, tetapi ada pula yang berwarna coklat kehitam-hitaman. Cecak biasanya berukuran sekitar 10 centimeter. Cecak bersama dengan tokek dan sebangsanya tergolong ke dalam suku Gekkonidae. Berdasrkan informasi yang saya dapatkan dari internet ternyata cicak itu memiliki khasiat untuk kesehatan kita, untuk lebih jelasanya mari kita uraikan satu persatu apa saja sih khasiat dari hewan cicak ?
Simak uraiannya di bawah ini, Antara lain :
 

  • Ampuh untuk mengurangi gajala Stroke

Penyakit Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat. Dan teranyata daging cecak ini mampu untuk mengurangi gejala stroke tersebut. 
  • Sebagai obat herbal Epilepsi
Epilepsi sendiri meruapakan penyakit sekelompok gangguan neurologis jangka panjang yang ditandai dengan serangan - serangan epileptik. Namun penyakit ini juga bisa di sembuhkan dengan mengkonsumsi daging cecak. sehingga daging cekak bisa menjadi obat tradisional untuk mengobati penyakit Epilepsi.
  • Obat untuk menyembuhkan gatal dan penyakit kulit 
Selain untuk mengobati penyakit Stroke, epilepsi, ternyata daging cecak juga bermanfaat untuk mengbati jenis penyakit kulit seperti gatal - gatal dan yang lainnya.
  • Mengeluarkan angin ( Begah dan perut kembung )
  •  Mampu mencegah penyakit kelenjar 
Penyakit yang satu ini penyakit yang sangat berbahaya bagai manusaia bisa pria maupun wanita. Penyakit ini menyerang pada bagian kelenjar kita biasanya penyakit yang sering muncul di kelenjar itu adalah penyakit kelenjar getah bening. Karena hal itu supaya kita tidak terkena penyakit seperti itu solusi yang mudah bisa mencoba untuk mengkonsumsi daging cecak. Daging cecak di percaya mampu mencegah penyakit kelenjar.

  • Mengatasi kejang 
  • Kejang bisa terjadi kepada siapa saja tidak mengenal usia. Kejang itu sendiri di sebabkan oleh adanya perubahan fungsi otak secara mendadak dan sementara sebagian dari aktifitas neuronal yang abnormal dan sebagai pelepasan listrik serebral yang berlebihan. Namun masalah ini bisa kita atasi dengan mengkonsumsi daging cecak saja.
  • Mampu menyembuhkan penyakit kanker 
  • Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian. Namun daging cicak juga turut diyakini dapat membantu penyembuhan kanker, meskipun hal ini belum didukung dengan penelitian ilmiah yang mantap. Namun di salahsatu kasus, pernah seorang pengidap kanker di RS Cisarua Bogor disarankan untuk memakan cicak sekitar tiga ekor sehari. Setelah enam bulan, atau menghabiskan sekitar 400 cecak, si pasien kembali memeriksakan diri. Hasilnya, laju endap darah sebagai salah satu indikator kanker telah menurun drastis, yaitu dari 75 menjadi 20.

  • Yang mengejutkan, terakhir diperiksa dengan peneropongan USG atau ultrasonografi, pasien itu dinyatakan sembuh dari kanker. Mantan pemimpin Rumah Sakit Paru-paru Cisarua Bogor, Dokter Gunawan Partowidigdo, menjelaskan bahwa dalam tubuh cicak terdapat enzim yang unik. Cicak mampu melakukan reproduksi bagian tubuhnya sendiri, misalnya menumbuhkan ekornya yang putus. Enzim tersebut akan terangsang keluar saat si cicak meronta-ronta disiksa atau ketika dipotong. Menurut Dokter Harianto, asisten Dokter Gunawan, cicak juga digunakan sebagai pendamping terapi obat modern di Rumah Sakit Cisarua. Namun, menurut beliau, proses penyembuhan kanker tak sepenuhnya karena mengonsumsi cicak. Ada faktor lain yang lebih penting yaitu soal pengaturan nutrisi atau gizi makanan yang sudah teruji secara ilmiah. Namun hewan ini tergolong haram dikonsumsi umat Muslim.
  • Komentar

    1. Anak saya mau kejang sudah 6 x
      Umur masih 5 thn
      Apakah mengkonsumsi cicak bisa sembuh
      Dan bagaimana mana saya memberikan nya🙏

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bisa, anak saya sembuh pas saya kasih cicak hitam. Saya campur dengan nasi dan diblender

        Hapus
      2. Cara nya bagai mana ya🙏

        Hapus
    2. Cara mengkonsumsinya gmna..?

      BalasHapus
    3. Karna anak Saya setiap kali tidur mengalami kejang lebih dari 3 kali saat tidur malam

      BalasHapus
    4. Anak saya juga mengalami demikian kejang, ketika tidur. Dokter menyarankan agar eeg, tetapi selalu gagal karena anak saya tidak mau tidur pulas meski sudah diberikan obat penenang. Tapi ada yang menyarankan saya agar anak saya diberikan daging cicak. Apakah daging cicak dapat mengobati step/ epilepsi? Mohon komentarnya/ sarannya

      BalasHapus

    Posting Komentar