Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

Mau Liburan Murah ke Luar Negeri ? Ikuti 5 Prinsip Dasar Ini untuk Menyiasati

Bagi yang kerap bepergian ke luar negeri, pasti sudah mengetahui tips and trick agar bisa banyak berhemat di negeri orang. Namun bagi kamu yang belum terbiasa, 5 prinsip dasar berikut bisa kamu lakukan!

1. Manfaatkan promo tiket murah

Photo Credit: iStock
 
Ya. Banyak sekali promo tiket murah bertebaran, kamu hanya butuh pasang mata dan telinga untuk menemukan. Jangan lupa, pilih tanggal yang sesuai, siapa tahu pada tanggal yang sama sedang berlangsung festival menarik di negara tujuan.

2. Pilih penginapan murah tapi tidak murahan

Daripada menginap di hotel berbintang dan menghabiskan banyak biaya, mengapa tidak mencari penginapan murah namun tetap nyaman? Meski demikian, kamu harus pandai memilah dan mencari rekomendasi yang tepat, terutama menyangkut faktor keamanan.

3. Gunakan transportasi umum

Photo Credit: Pinterest
Bila tujuanmu berwisata ke kota-kota besar, maka banyak sekali ditemukan alat transportasi yang mudah dan murah. Hindari menggunakan taksi kecuali jika ada yang mau diajak berbagi ongkos agar lebih ngirit.

4. Tantang dirimu tanpa pemandu

Seperti yang kita tahu, jasa pemandu cukup lumayan harganya, apalagi yang bisa berbicara dengan bahasa kita. Daripada mengeluarkan budget lebih untuk pemandu, kamu bisa mempelajari dulu tentang kondisi di negara tersebut dan tantang nyalimu untuk menghadapi banyak kejutan di sana.

5. Kunjungi negara bebas visa

Photo Credit: breviSTAY
Visa adalah izin tinggal sementara, yang membutuhkan biaya ekstra. Jika kamu tak mau mengeluarkan dana lebih untuk visa, lebih baik kunjungi negara terdekat atau yang membebaskan visa bagi Warga Negara Indonesia. Bagaimana, seru bukan?
 

 

Komentar