Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

Bisa Ketebak Kok Lewat 12 Ciri-ciri Kalau Gagal Move On

Setiap orang punya masa lalu dan pengalaman buruk. Setiap orang juga mungkin punya mantan kekasih atau pasangan di masa lalu. Mungkin kalian terpisahkan karena ketidakcocokan, mungkin karena keluarga, atau bahkan karena ajal.

Pasangan di masa lalu memang merupakan bagian hidupmu. Tapi jika ingin menggapai masa depan, jangan lagi membawa-bawa ingatan masa lalu ke dalam hubunganmu sekarang. Jangan sampai masa lalumu mempengaruhi hubunganmu yang sekarang.

Karena dengan ciri-ciri berikut, orang akan tahu bahwa kamu masih belum bisa move on dari mantan kekasihmu. Mungkin kamu masih melakukannya.

1. Masih Sering Bercerita Tentang Mantan

Gak Bisa Move On? Bisa Ketebak Kok Lewat Ciri-ciri Ini
Nah ciri-ciri pertama yang bisa ditebak kalau belum bisa move on. Adalah kamu masih sering menceritakan tentang mantanmu kepada teman-teman. Bahkan mantan kekasih menjadi topik perbincanganmu dengan teman-teman.

2. Selalu Teringat Lagu Favorit Berdua

Gak Bisa Move On? Bisa Ketebak Kok Lewat Ciri-ciri Ini
Pasti kalian punya lagu favorit yang selalu kalian putar saat itu. Bahkan sampai saat ini kamu masih sering memutar lagu-lagu kenangan bersama kekasih lamamu dulu.

3. Selalu Teringat Tempat Favorit Sama Mantan

Gak Bisa Move On? Bisa Ketebak Kok Lewat Ciri-ciri Ini
Semua pasangan pasti memiliki tempat-tempat berkesan yang pernah dijadikan tempat memnghabiskan kebersamaan berdua. Termasuk juga kamu. Kalau belum bisa move on, pasti kamu sering mengenang bahkan mendatangi tempat-tempat tersebut.

4. Masih Menyimpan Benda Kenangan

Gak Bisa Move On? Bisa Ketebak Kok Lewat Ciri-ciri Ini
Kalau kamu masih menyimpan, bahkan merawat dan memanjakan benda-benda kenangan hasil pemberian sang mantan, itu artinya kamu juga masih belum move on.

5. Masih Sering Bayangin Momen Romantis Sama Mantan

Gak Bisa Move On? Bisa Ketebak Kok Lewat Ciri-ciri Inivemale.com
Kenangan manis dan romantis pasti dimiliki semua pasangan. Termasuk kamu dan pasanganmu di masa lalu. Bahkan sampai saat ini kamu masih terus terbayang-bayang hal itu.Sehingga sulit bagimu untuk move on.

6. Masih Sering Memuji Kelebihan Mantan

Gak Bisa Move On? Bisa Ketebak Kok Lewat Ciri-ciri Ini
Ciri yang mengidentifikasikan bahwa kamu masih belum move on adalah masih menyebut-nyebut kelebihan yang dimiliki oleh mantan kekasih kepada teman-temanmu.

7. Kamu Masih Sering Menyebut Kebaikan dan Perhatian Mantan

Gak Bisa Move On? Bisa Ketebak Kok Lewat Ciri-ciri Ini
Selain itu kamu bahkan masih sering menyebut kebaikan dan perhatiannya yang pernah ia berikan di masa lalumu itu.

8. Nyimpen Kado
 
Nyimpenin atau nyembunyiin barang-barang pemberian mantan itu malah nunjukin kalo lo belum move on. Kenapa begitu? Karena dengan nyembunyiin barang-barang pemberian mantan, atau nggak ngebolehin orang lain memiliki barang itu, artinya lo takut bakal keinget mantan lagi pas ngeliat barang itu. Kalo orang yang bener-bener udah move on sih, nggak bakal memperlakukan secara spesial lagi barang pemberian mantan.

Contohnya, misal dulu mantan ngasih boneka. Nah, karena sayangnya sama boneka itu, bonekanya lo jadiin temen bobo terus, nggak boleh ada orang lain yang megang juga. Itu contoh memperlakukan pemberian pacar secara spesial. Kalo lo emang udah move on, perlakuan seperti itu nggak bakal ada lagi. Lo bakal ngebiarin boneka itu dimainin ama keponakan, atau dipake ngepel sama simbok pembantu. Karena buat lo, benda itu emang udah nggak ada nilai spesialnya lagi.

9. Nutup Hati
Supri putus sama Ningsih pas sekolah TK Nol Besar. Sejak saat itu, Supri menjomblo hingga dia hingga sekarang. Setiap kali ditanya sama temen "Kenapa gak nyari pacar sih?" Supri cuma bakal jawab, "Males ah.. Ribet!" Itu adalah contoh nyata orang yang menutup hatinya secara sadar karena trauma dengan kisah cinta.

Tapi, ada juga orang yang secara nggak sadar udah menutup pintu hatinya. Contohnya, orang itu sering gagal pedekate karena dia gampang ilfeel pas gebetannya punya sifat yang sedikit berbeda sama mantan. Misal mantan dulu suka cebok pake tangan kiri, eh.. pas lihat gebetan lagi cebok pake kaki kiri, orang itu langsung ilfeel, dan batal ngelanjutin pedekate. Yup.. Itu contoh orang yang secara nggak sadar udah nutup pintu hatinya untuk orang lain yang kriterianya berbeda sama mantan. Dan buat orang-orang kayak gitu, mustahil banget dia bakal bisa pacaran lagi, karena karakter manusia itu selalu berbeda-beda. Nggak bakal ada yang sama persis.

Tapi bukan berarti dengan brutal membuka hati untuk menunjukkan ke dunia kalo udah move on. Contohnya? Jadian tapi cuma buat pelarian. Buat nunjukin ke mantan kalo udah bisa lagi dapet pasangan. Di titik itu, justru orang itu malah nunjukin kalo dia belum move on, karena alasan utamanya pacaran adalah untuk nunjukin ke mantan. Which means, masih PEDULI sama mantan. ;)
 
10. Nyindir dan Maki
Sering ngetweet #NoMention dengan isi sindiran-sindiran sadis yang ditujukan ke mantan, atau curhat ke temen-temen tentang jahatnya mantan adalah faktor yang menunjukan orang itu belum bener-bener move on. Kalo orang itu bener-bener udah move on, dia nggak bakal mau ngebahas masa lalu, karena dinilai cuma ngebuang-buang waktu. Toh maki-maki mantan atau nyindir-nyindir manta itu juga nggak bakal bisa memperbaiki masa lalu kan?

11. Musuhin
Ngeblok semua akun social media mantan, terus nggak mau nyapa pas ketemuan, adalah contoh orang gagal move on juga. Karena seperti point sebelumnya, dendam itu juga contoh oleh-oleh dari masa lalu. Lo masih dendam sama mantan? Artinya lo masih nyimpen 'oleh-oleh' itu. :p

12. Masih Suka Mencari Tahu dan Stalking Mantan

Gak Bisa Move On? Bisa Ketebak Kok Lewat Ciri-ciri Ini 
 
Ciri-ciri terakhir adalah kamu masih sering stalking mantan kamu lewat media sosial, atau mencari tahu tentang kehidupannya melalui orang-orang terdekatnya.
So, pesan aku buat kalian semua, yang masih belum bisa lupain mantan, buruan move on ya. Tinggalin kegiatan kamu di atas agar kamu bisa tenang dengan hidupmu yang baru.

Komentar