Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah
Cara Move On Yang Tepat dan Benar
 Hasil gambar untuk move on

Putus cinta bisa dialami siapa saja yang sedang menjalani hubungan asmara. Namun terkadang proses penyembuhan diri akibat patah hati itu tidaklah mudah. Ada saat kamu merasa bersedih dan merasa sulit menjalani hidup.

Kalau keadaan ini dibiarkan tentu dapat mempengaruhi kesehatan dan kestabilan emosi. Bukan tidak mungkin kesedihan yang berlarut-larut ini bisa berubah menjadi depresi berkepanjangan. Nah, untuk itu penting agar lekas move on dari perasaan sedih setelah putus cinta. Yuk, 8 tips agar mudah move on dari mantan kekasih berikut ini:

1.  7 Hari Merana
Agar bisa lekas move on, pastikan kamu memiliki waktu tujuh hari untuk bersedih dan menangis. Tak ada salahnya menghubungi sahabat untuk curhat, menonton film yang banjir air mata, hingga selalu mendengarkan lagu patah hati yang tidak ada habisnya. Selama tujuh hari ini, habiskan waktu untuk merasa merana. Namun ingat, hanya tujuh hari saja. Berjanjilah pada diri sendiri kalau setelah melewati fase ini, kamu akan siap menata kembali hati untuk menjalani hari dengan lebih baik meski tanpa kehadiran si Dia.

2.  30 Hari Hura-Hura
Usai sudah kepedihan dan suasana hati yang merana selema tujuh hari. Habiskan 30 hari berikutnya untuk memanjakan diri dengan melakukan hal yang kamu sukai. Lakukan hal yang kamu suka dan bersenang-senanglah tanpa harus memikirkan masalah lain dan bersantai. Kamu bisa mulai melakukan hobi yang kamu suka, pergi ke spa, memotong rambut, lalu berpesta bersama teman-teman. Waktu yang berlalu akan membantu untuk menyembuhkan luka hati.

3.  Singkirkan Kenangan
Mulai singkirkan segala hal yang berhubungan dengan mantan kekasih. Bukan karena kamu tidak bisa menerima kenyataan karena sudah berpisah, namun ini cara termudah agar kamu bisa cepat melupakan kenangan bersama dia. Tak ada salahnya untuk menghapus koneksi media sosial atau chat pribadi. Ini cara paling mudah untuk cepat move on.

4.  Dekati Sahabat
Ada kalanya saat bersedih kamu ingin sendirian karena merasa orang di sekitar tidak memahami perasaan kamu. Namun sebaiknya hindari menyendiri dan hanya mengurung diri di kamar. Minta dukungan dari sahabat agar kamu bisa melewati rasa sedih yang kamu alami. Jalani hidup lebih positif dengan melakukan hal yang menyenangkan dengan sahabatmu. Misalnya, bergabung dalam komunitas yang sesuai dengan hobi kamu. Mungkin saat masih pacaran, kamu lebih sering bersama kekasih daripada menghabiskan waktu dengan sahabatmu. Jadi ini adalah saat yang tepat untuk kembali dekat dengan sahabat.

5.  Love Yourself
Hubungan asmara yang kandas bisa disebabkan banyak hal. Jangan menyalahkan diri sendiri atas apa yang terjadi pada hubunganmu dan mantan. Kamu tidak perlu merasa bersalah namun sebaliknya katakan pada diri sendiri bahwa kamu sudah melakukan yang terbaik dalam sebuah hubungan ini. Katakan pada diri sendiri bahwa kamu berhara dan kamu bisa mendapatkan orang lain yang lebih baik. Dan sebelum kamu mulai mencintai orang lain, mulailah mencintai diri sendiri.

6.  Pergi Liburan
Cari tiket pesawat dan pesan hotel kemudian lakukan perjalanan liburan yang menyenangkan sendiri. Buat rencana perjalanan sendiri dan nikmati waktu untuk self healing jauh dari rutinitas sehari-hari. Kamu akan fokus dengan cara untuk menikmati keindahan destinasi wisata dan melupakan rasa sedih karena patah hati.

7. Saatnya Belanja
Salah satu yang bisa mengingatkan kamu dengan mantan adalah barang-barang peninggalan yang kamu miliki berdua atau pemberian darinya. Nah, inilah saat yang tepat untuk membeli barang-barang baru menggantikan “kenangan” kamu dengan mantan. Buat diri jadi lebih menarik dengan pakaian atau sepatu baru. Kembalikan rasa percaya diri kamu untuk memulai lembaran baru. Percaya diri merupakan modal positif untuk memulai hidup baru kamu atau bahkan cinta baru.


Ingat untuk selalu membuat diri kamu bahagia agar bisa melewati kesedihan karena putus cinta.


Komentar