Keuntungan Menjadi Mahasiswa / Mahasiswi Ilmu Komunikasi Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

Keuntungan Menjadi Mahasiswa / Mahasiswi Ilmu Komunikasi


Ilmu Komunikasi merupakan salah satu jurusan terpopuler. Bagi Anda yang ingin mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dan belum mengetahui keuntungan menjadi mahasiswa / mahasiswi ilmu komunikasi,  simak informasi yang diberikan untuk Sobat Favoriteku dibawah ini.

Walaupun Orangnya Heboh, tetapi rapi dan sopan. 

 


Anak Ilmu Komunikasi tidak hanya berdiri di satu sisi koin, karena kamu bisa kelihatan fun dan serius di kesempatan yang berbeda. Hal itu karena ada mata kuliah yang menuntut untuk rapi. Namun hal ini patut dibanggakan lho. Karena perbedaan ini yang membuat anak Ilmu Komunikasi lebih matang dibandingkan jurusan lainnya.

Memang jurusan Ilmu Komunikasi tak segampang yang dilihat orang. Tak se-kece di mata orang lain. Tapi menariknya, di sini kita belajar baik dari hard skill maupun soft skill. Pasti kamu gak bakal menyesal kalau masuk jurusan Ilmu Komunikasi.

Selalu peka dengan lingkungan.

 


Baik itu di TV ataupun wartawan, semua pekerjaan tersebut itu akan makan asam garam panasnya di jalanan. Belum lagi kamu yang bakal merasakan secara langsung betapa hancurnya suatu tempat karena bencana alam. Karena alasan inilah, mau tidak mau kamu akhirnya peduli dengan lingkunganmu supaya Bumi ini tak makin hancur.  

Menjadi Narasumber Terpercaya.

 

 

Di dalam Ilmu Komunikasi, kamu juga bakal diajari untuk selalu double check informasi yang apapun yang diterima dari hasil reseach. Karena itu, kamu akan dikenal sebagai sumber berita yang terpercaya dan seimbang

Memiliki pikiran Open Minded.



 

Pada dasarnya, mahasiswa Ilmu Komunikasi suka ngomong dan membentuk relasi satu sama lain. Mereka suka ngungkapin kemauan secara jelas dan gamblang. Meskipun terkesan ceplas ceplos, tetapi mereka jujur dan apa adanya.
 

Selalu up to date Informasi Terbaru.

 

Sudah bukan rahasia lagi kalau anak Ilmu Komunikasi selalu update dengan berita maupun gosip. Karena alasan inilah, kamu jadi mengikuti teknologi dan gak mungkin gaptek.

Jadi Pintar Debat.

 

Bukan cuma belajar soal dunia media, kamu juga bakal belajar mengenai Teori Komunikasi. Teori mengajarkan untuk mencari alasan berdasarkan fakta. So, kamu akan menjadi kritis yang di mana akan berguna sekali saat di dunia kerja.

Punya kesempatan besar untuk eksis di dunia media.

 

 

Empat tahun duduk di bangku kuliah, kamu bakal ngerasain gimana kerasnya dunia media. Iya, pelajaran Komunikasi memang tak segampang yang didengar. Namun kerasnya masa kuliah ini bakal kepakai banget waktu kamu terjun ke dunia media. Kalau sudah begitu, waktunya ngeksis deh! Kamu bisa masuk TV jadi presenter ataupun kameramen, dan bisa juga namamu muncul di berbagai kolom karena kemampuan menulismu.
 

Kesempatan Karir yang Lebar


Pesatnya perkembangan media di Indonesia membuat peluang karir bagi lulusan Ilmu Komunikasi terbuka lebar. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir karena kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan sangatlah luas. Contohnya, Anda dapat melamar di salah satu media massa yang membuka banyak posisi pekerjaan.


Selain media, Anda pun berkesempatan untuk bekerja di sebuah perusahaan, dimana saat ini instansi-instansi membutuhkan tenaga dengan background Ilmu Komunikasi untuk menjadi humas atau marketing communications.

Nah, beberapa keuntungan diatas merupakan sebagian kecil yang akan didapatkan oleh Anda para mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi

Komentar