Ini Favoriteku Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

Klasifikasi dan Morfologi Ikan Arwana


Klasifikasi dan Morgfologi Ikan Arwana – Ikan Arwana merupaka salah satu ikan purba yang tidak punah. Ikan ini merupakan ikan yang sangat populer dan juga sangat banyak yang menyukainya karena warna dan juga bentuknya yang sangat indah.

1

Menurut sistematikan ilmuan taksonomi ternyata ikan arwana tidak hanya termasuk dalam satu genus. Ada empat genus yang di kenal tetepi tidal lazim dan banyak di perdagangkan, namun hanya dua genus yaitu Scleropage dan Osteoglossum. Untuk lebih jelasnya perhatikan ulasan klasifikasi dan morfologi ikan arwana sebagai berikut.

Klasifikasi Ikan Arwana

Filum : Chordata
Subfilum : Vertebrata
Kelas : Pisces
Sub Kelas : Teleostei
Ordo : Malacopterygii
Famili : Osteoglassidae ( Bonytongues )
Genus : Araipama, Osteoglossum, Scleropages, Dan Clupisudis.

Morfologi Ikan Arwana

Ikan arwana memiliki bentuk dan kepal yang sangat padat atau besar. Bentuk tubuhnya ppipi, punggung datar, hampir lurus dan memiliki panjang antara 20-25 cm bahkan lebih. Giginya berjumlah 15-17 , bagian insangnya di lengkapi dengan penutup insang. Letak sirip punggungnya berdelata dengan pangkal ekor.

Komentar