Mau Liburan, Cek Tanggal Merah dan Hari Libur Nasional 2019 Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

Mau Liburan, Cek Tanggal Merah dan Hari Libur Nasional 2019



Hari libur merupakan hari yang dinantikan oleh hampir semua orang. Kedatangan hari libur ini bisa menjadi angin segar untuk orang yang bekerja, anak-anak sekolah, atau bahkan ibu rumah tangga sekalipun. Mayoritas masyarakat memanfaatkan hari libur untuk mencari hiburan agar kembali ceria setelah melewati hari-hari yang panjang dan melelahkan.

Setiap awal tahun masyarakat sudah mulai memperhitungkan hari libur yang ada di kalender tidak terkecuali dengan awal tahun 2019 ini. Dengan melihat kalender 2019 beserta hari libur nya, beberapa orang bahkan sudah memesan tiket berlibur jauh-jauh hari agar tidak terjebak dengan harga yang melambung tinggi apabila dipesan pada hari H liburan atau bahkan beberapa hari sebelum liburan. Strategi ini banyak dilakukan mayoritas masyarakat di Indonesia.

Mau Liburan, Cek Tanggal Merah dan Hari Libur Nasional 2019

Dalam kalender 2019, jumlah tanggal merah kalender 2019 diluar hari minggu ada 14 hari. 14 hari ini merupakan hari libur nasional 2019 yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sedangkan masa libur dari cuti bersama adalah sebanyak 5 hari. Penambahan hari libur cuti bersama ini ditujukan pada untuk Hari Raya Natal pada bulan Desember dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah pada bulan Juni.


kali ini banyak yang bertepatan dengan hari jum’at. Karena sekarang sudah sangat banyak perusahaan dan sekolah yang menerapkan sistem 5 hari kerja maka dipastikan akan semakin banyak pula yang memanfaatkan long weekend Jum’at-Sabtu-Minggu ini untuk berlibur. Jumlah hari libur yang bertepatan pada hari Jumat terhitung berjumlah 5 kali dalam kalender tahun 2019 khusus untuk negara Indonesia. Berikut pembagian hari libur per bulan.

Tanggal Merah Libur Nasional 2019

 

 

1. Bulan Januari


Awal tanggal merah 2019 diawali dengan Libur Tahun Baru yang jatuh pada hari Senin. Awal tahun ini bisa Anda jadikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan dalam tenggang waktu yang cukup lama yaitu sejak libur natal tanggal 25 Desember 2017 hingga libur tahun baru tanggal 1 January 2019.

2. Bulan Februari


Pada bulan yang penuh cinta ini, kalender 2019 juga memberikan satu tanggal merah yang sangat pas untuk dihabiskan bersama orang terkasih. Tanggal 16 Februari 2019 bertempatan dengan tahun baru IMLEK dan jatuh pada hari Jumat. Anda bisa memanfaatkan hari Jumat, Sabtu dan Minggu ini untuk berlibur bersama pasangan untuk merayakan hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day yang jatuh pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2019.

3. Bulan Maret

Bertepatan dengan hari paskah pada tanggal 30 Maret 2019 yang juga jatuh pada hari Jumat akan menjadi saat yang tepat menghabiskan waktu liburan. Selain pada tanggal 30 Maret, kalender 2019 juga menyuguhkan satu hari libur lagi yaitu tanggal 17 Maret 2019. Meskipun hari libur ini jatuh pada hari Sabtu namun akan tetap berarti bagi para karyawan yang masih menganut 6 hari kerja.

4. Bulan April

Kalender libur 2019 pada bulan April menyuguhkan 2 hari libur yang bisa menjadi long weekend bagi Anda. Jumat Sabtu Minggu pada tanggal 13, 14, 15 April yang bertepatan dengan isra mi’raj atau Sabtu sampai selasa yang bertepatan dengan hari buruh.

Itulah beberapa penjelasan hari libur tahun 2019 yang ada di kalender. Masih ada bulan Mei hingga Desember yang juga menawarkan banyak hari libur nasional. Silahkan anda cek tanggal merah dan hari libur nasional melalui kalender 2019 yang sudah saya paparkan diatas.

5. Bulan Mei 


Sesuai dengan libur yang di tetapkan pemerintah, pada bulan Mei ini masyarakat akan diliburkan dalam rangka kenaikan Isa Almasih pada tanggal 30 Mei 2019.

6. Bulan Juni


Pada Bulan Juni masyaratkan memiliki banyak kesempatan libur pada 3,4, dan 7 Juni 2019 memasuki hari cuti bersama lebaran. Lalu tanggal 5-6 Juni 2019 dalam rangka hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah. Tanggal 1 Juni 2019 merupakan hari lahir Pancasila.

7. Bulan Agustus


Bulan Agustus, 11 Agustus 2019 dalam rangka hari Raya Idul Adha. Bagi yang tidak mengikuti upacara 17 agustus 2019, bisa di manfaatkan untuk berlibur.

8. Bulan September


Bulan September, 1 September 2019 bertepatan dengan tahun baru Islam. Tidak ada salahnya jika berlibur ditambah dengan wisata religi.

9. Bulan November 


Hampir satu bulan penuh tidak ada tanggal merah, tetapi Anda akan diberikan kesempatan hari libur pada tanggal 9 November 2019, pada momen Maulid Nabi Muhammad SAW.

10. Bulan Desember


Desember menjadi momen liburan terpanjang karena di bulan ini akan hadir hari Natal dan Tahun Baru. Bagi beberapa instasi momen ini di jadikan sebagai waktu untuk cuti tahunan.

Komentar