PT Kereta Commuter Indonesia Membuka Lowongan Kerja Hingga 13 April 2019 dan Persyaratannya Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

PT Kereta Commuter Indonesia Membuka Lowongan Kerja Hingga 13 April 2019 dan Persyaratannya


PT Kereta Commuter Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka lowongan pekerjaan.

Informasi lowongan pekerjaan yang dibuka adalah posisi sebagai Assitant Manager Hukum Litigasi.
Berikut syarat dan cara pendafatarannya, dikutip TribunPalu.com dari laman liputankerja.com:

 Persyaratan Khusus

1. Lulusan S1 pada Jurusan Ilmu Hukum.
2. Program studi Akreditasi A (Perguruan Tinggi Swasta), atau B (Perguruan Tinggi Negeri) dengan IPK minimal 2.95 (dua koma sembilan lima).
3. Pria/ Wanita usia minimal 28 maksimal 50 tahun pada saat pengumuman ini ditayangkan.
4. Memiliki:
a. Kemampuan Bahasa Inggris lisan dan tulisan yang dibuktikan dengan Sertifikat Hasil Tes Kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku (skor minimal 500 TOEFL).
b. Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang Hukum dan menempati posisi sebagai Assistant Manager minimal 4 tahun, dibuktikan dengan surat keterangan telah bekerja dengan baik, yang ditandatangani oleh pejabat minimal setingkat Kepala Bidang dari Unit yang membidangi Sumber Daya Manusia.

Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia
2. Sehat Jasmani dan Rohani
3. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian yang masih berlaku
4. Tidak bertato dan bertindik bagi pria
5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap
6. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Aparatur Sipil Negara, TNI/POLRI atau institusi lainnya
7. Tidak pernah menggunakan dan/atau terlibat narkoba/psikotropika dibuktikan dengan Surat Keterangan dari instansi yang berwenang
8. Tidak memiliki hubungan perkawinan dengan Pegawai pada saat diterima sebagai Pegawai Perusahaan
9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja Perusahaan yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan bertanda tangan di atas materai 6000

Kelengkapan Dokumen

1. Pas foto terbaru ukuran 4×6
2. Scan akta kelahiran
3. Scan ijazah terakhir
4. Scan transkrip nilai
5. Scan surat keterangan akreeditasi program studi
6. Scan surat keterangan pengalaman kerja

Pendaftaran paling lambat Kamis (11/4/2019).

Pengumuman kelulusan seleksi administrasi dapat dilihat di http://recruitment.krl.co.id dan email resmi.
Proses rekrutmen TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN
Nb : Attachment dokumen tidak melebihi dari 2 MB.

Komentar