Tips Sahur Agar Tetap Berenergi Selama Berpuasa Langsung ke konten utama

Informasi Terbaru

Cara Menemukan Minat dan Mengasah Bakat Pada Diri Sendiri

Oleh Kharisma Intania Banyak yang masih bingung dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, bakat dan kemampuan setiap orang pasti berbeda-beda. Nah, tugas kita adalah menemukan bakat dan kemampuan yang kita miliki. Bakat adalah keahlian atau kelebihan yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari keturunan ataupun berasal dari lahir. Bakat sendiri dipercaya sebagai hal yang paling disenangi oleh manusia karena bisa membantu manusia. Bakat erat hubungannya dengan pekerjan yang nantinya akan kita kerjakan, misalnya anda memiliki bakat bermain sepakbola, maka anda bisa menekuni sepak bola sebagai pekerjaan. Pun juga jika anda berbakat sebagai pelukis, anda bisa menjadi pelukis atau berprofesi sebagai designer. Kita sering bertanya kepada diri sendiri, apa sebenarnya bakat yang kita miliki, banyak orang merasa bosan dengan pekerjaan yang mereka kerjakan dan menganggap pekerjan yang mereka lakukan tidak sesuai bakat dan kemampuan. Meskipun, jika tidak di asah

Tips Sahur Agar Tetap Berenergi Selama Berpuasa


Oleh Kharisma Intania  

Sahur adalah sebuah istilah Islam yang merujuk kepada aktivitas makan oleh umat Islam yang dilakukan pada dini hari bagi yang akan menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan. Sahaur menggantikan makan tiga kali sehari (sarapan, makan siang dan makan malam), meskipun di beberapa tempat makan malam juga dikonsumsi setelah Iftar kemudian pada malam hari. Berikut ini Tips Sahur Agar Tetap Bernergi Selama Berpuasa,

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur


Sayur dan buah merupakan dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Keduanya mengandung vitamin dan mineral, serta serat yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Beberapa vitamin dan mineral penting yang terkandung dalam sayur dan buah adalah vitamin A, vitamin C, vitamin E, magnesium, seng, kalium, fosfor, dan asam folat. Kandungan-kandungan ini tentu dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Anda, yang juga berguna untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Hindari Makanan Pedas dan Bersantan


Puasa menyimpan sejuta menfaaat bagi tubuh manusia seperti istirahatnya sistem pencernaan tubuh dan melatih kesabaran. Tubuh memerlukan energi berlebih ketika mencernanya. Apalagi kalau dikonsumsi saat sahur, maka dapat mengakibatkan kantuk di pagi hari dan bisa menyebabkan rasa perih di lambung. Sementara itu, kalau dikonsumsi saat berbuka puasa mengakibatkan kantuk saat sholat tarawih.

Minum Air Putih yang Banyak


Air putih memberikan banyak manfaat untuk tubuh Anda, terutama bagi Anda yang sedang menunaikan ibadah puasa. Air putih mengandung manfaat seperti melancarkan sistem pencernaan, penyeimbang tubuh dan meningkatkan konsentrasi bagi tubuh. Jadi selama berpuasa harus bisa menjaga daya tahan tubuh supaya tidak menambah penyakit saat perpuasa.

Hindari Makanan Instan


Banyak di antara Anda yang gemar sekali dengan masakan fast food. Di samping rasanya yang nikmat, makanan ini tidak memerlukan waktu lama dalam penyajiannya, sehingga selalu menjadi pilihan utama bagi Anda yang ingin segera menikmati waktu makan Anda. Namun makanan instan cenderung memiliki kandungan nutrisi yang tidak seimbang. Kebanyakan fast food mengandung kalori, lemak dan garam yang tinggi yang dapat merugikan kesehatan Anda.

Komentar